• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Semarak Maulid Nabi di Cot Tubee, Ratusan Warga Hadiri Dakwah Islamiyah

    04 Oktober 2024, 23:18 WIB Last Updated 2024-10-04T16:18:34Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1445 H, Gampong Cot Tubee, Kecamatan Gandapura, menyelenggarakan Ceramah Islam pada Jumat malam, 4 Oktober 2024. Acara tersebut diadakan di Lapangan Gampong Cot Tubee dengan dihadiri ratusan warga.


    Acara dibuka oleh Camat Gandapura yang diwakili oleh Mukim Gandapura Barat, Usman Kelana. Dalam sambutannya, Usman mengapresiasi Karang Taruna Cot Tubee yang sukses menyelenggarakan acara syiar Islam selama dua malam. Ia juga berharap agar kegiatan serupa terus dilaksanakan demi kesejahteraan dan kedamaian gampong.


    Keuchik Cot Tubee, M. Husin, SE, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. “Cita-cita kami untuk menghadirkan ceramah agama pada perayaan Maulid Nabi akhirnya terwujud, bahkan kami menggelarnya selama dua malam berturut-turut. Kasidah juga akan dilantunkan oleh penyair dari Ulee Glee,” ujarnya.


    Ceramah pada malam pertama disampaikan oleh Tgk Fadhil Krueng Simpo, seorang alumni Dayah Babussalam, Blang Bahdeh, Bireuen. Malam berikutnya, ceramah akan dibawakan oleh Tgk Irwansyah, alumni Dayah Cot Trueng, Aceh Utara. Syair kasidah juga akan dipimpin oleh Tgk Husni Almuna dari Ulee Glee, Pidie Jaya.


    Dalam ceramahnya, Tgk Fadhil menekankan pentingnya memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momen untuk bersyukur dan merenungkan ajaran-ajaran mulia beliau. “Bapak dan Ibu sekalian, mari kita terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah, menjauhi segala larangan-Nya, dan menjalankan perintah-Nya. Dengan ketakwaan, Allah akan memberikan solusi atas setiap masalah kita serta rezeki yang melimpah,” ujarnya di hadapan jamaah yang khusyuk mendengarkan.


    Ia juga menambahkan bahwa bulan Rabiul Awal adalah bulan yang penuh berkah, di mana Nabi Muhammad SAW dilahirkan sebagai penutup para nabi. "Beliau adalah nabi akhir zaman, tidak ada lagi nabi setelahnya," tegas Tgk Fadhil.


    Acara ini turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan, termasuk Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar, SH, Danramil 08 Gandapura Lettu Nurdin Juned, serta Imum Syik Mesjid Taqwa Kecamatan Gandapura, Walet Burhan. Ratusan warga Cot Tubee dan sekitarnya juga memadati lapangan untuk mengikuti rangkaian acara syiar Islam tersebut.


    Di akhir acara, Imum Syik Gampong Cot Tubee, Abah Rasyidin, menyampaikan rasa harunya melihat antusiasme warga yang berbondong-bondong hadir membawa tikar untuk mendengarkan ceramah. “Semoga semangat ini terus terjaga dalam memuliakan ajaran Islam dan memperingati Maulid Nabi di masa-masa mendatang,” tutupnya.


    Sumber : Amat Asah Parang 

    Redaksi : Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini