• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Serma Safrizaldi Babinsa Koramil 10/Pandrah Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi Persawahan

    18 Oktober 2024, 14:52 WIB Last Updated 2024-10-18T07:52:04Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serma Safrizaldi Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Bersama masyarakat Desa Binaan melaksanakan gotong royong pembangunan saluran air irigasi bertempat di Desa Gampong Blang Kecamatan Pandrah  Kabupaten Bireuen. Jumat (18/10/2024).


    Lokasi saluran yang di bangun oleh warga sebelumnya merupakan galian tanah saja berupa parit oleh karena itu,saat ini Babinsa bersama dengan warga bergotong royong untuk membuatkan saluran secara permanen dengan cara di semen dan di plester agar saluran air irigasi bisa lebih lancar. terlihat masyarakat tampak kompak, mereka bahu membahu membangun saluran air irigasi sawah.


    Dalam Kesempatan ini, Serma Safrizaldi mengatakan, Pembangunan saluran irigasi sawah yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat dimana saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

     

    Mudah-mudahan air mengalir di area sawah dengan baik sehingga dapat meningkatkan hasil produksi. Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan, agar hasil produksi padi semakin meningkat. Pungkas Serma Safrizaldi.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini