• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wujud Peran Aktif Babinsa, Serka Mukhalijan Babinsa Koramil 07/Jangka Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Ikan Desa Kuala Cerape Kecamatan Jangka

    17 Oktober 2024, 14:12 WIB Last Updated 2024-10-17T07:12:09Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Serka Mukhalijan Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Komsos dengan pedagang ikan serta membantu warga untuk penjualan ikan  kepada para pembeli, Alhamdulillah dapat terjual dengan lancar bertempat di Desa Kuala Cerape Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen. Kamis (17/10/2024).


    Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaannya. Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang ikan saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan yang rata-rata nelayan juga mencari kehidupan di perairan laut.


    Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Serka Mukhalijan Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat pedagang ikan dalam rangka untuk menghimbau agar menjaga ketertiban dalam berjualan dengan tidak terlalu memakan bahu jalan dan selalu menjaga kekompakan sesama pedagang, guna menarik daya beli masyarakat.


    Pada pelaksanaan kegiatan Komsosnya Serka Mukhalijan turut membantu penjualan ikan kepada para pembeli dan Alhamdulillah dapat terjual dengan lancar, “Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat.” Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini